[Event] Discussion Forum on Planning and Development of Smart City-Based Capital in Indonesia

20-08-2019
Adanya rencana pemindahan ibu kota Indonesia melahirkan pertimbangan sejumlah konsep untuk sang ibu kota baru; salah satunya adalah penerapan Smart City (kota cerdas). Rencana pemindahan ibu kota negara ini akan menjadi momen yang tepat bagi pemerintah untuk mengintegrasikan konsep kota cerdas yang tidak hanya sarat perkembangan teknologi, tapi juga mampu memberikan fasilitas memadai bagi warganya.
 
Keterlibatan pemerintah, industri, akademisi, dan masyarakat menjadi aspek penting dalam pengembangan ibu kota Indonesia ke depannya. Untuk itu, SMART CITY dan Fakultas Teknik Universitas Indonesia bekerja sama dengan Honeywell Indonesia menyelenggarakan Diskusi Terbuka “Perencanaan dan Pembangunan Ibu Kota Baru Berbasis Smart City di Indonesia” pada Kamis, 22 Agustus 2019, pukul 9.00 – 11.00, WIB di Universitas Indonesia. Diskusi ini menghadirkan:
 
Prof. Dr. Bambang Brodjonegoro selaku Menteri PPN/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional
(sebagai keynote speaker)
Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met. selaku Rektor Universitas Indonesia
Assoc. Prof. Hendri D.S Budiono selaku Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia
Ahmad Gamal, M.Si., MUP, Ph.D. selaku Peneliti dan Partnership Manager SMART CITY Universitas Indonesia
Roy Kosasih selaku President Direktur Honeywell Indonesia
Hendricus Andy Simarmata, M.Si, Ph.D. selaku Sekretaris Jenderal Ikatan Ahli Perencanaan Indonesia
 
---
Acara ini terbuka untuk umum dan peserta tidak dipungut biaya apapun. Pendaftaran dapat dilakukan di bit.ly/DISKUSIIBUKOTA2019. Untuk RSVP kehadiran hubungi novrida.sarjanastuti@honeywell.com dan pr.smartcity@ui.ac.id

More Headlines